Left 4 Dead (Offline Game)

 Left 4 Dead (Offline Game)


  Left 4 Dead adalah game first-person shooter 2008 yang dikembangkan oleh Valve South dan diterbitkan oleh Valve. Ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada November 2008 dan untuk Mac OS X pada Oktober 2010, dan merupakan judul pertama dalam seri Left 4 Dead. Ditetapkan setelah wabah zombie di Pantai Timur Amerika Serikat, gim ini mengadu empat protagonisnya, yang dijuluki "Survivors", melawan gerombolan yang terinfeksi.

  Game Viral Left 4 Dead menggunakan mesin Source milik Valve, dengan empat mode permainan: mode pemain tunggal di mana karakter sekutu dikendalikan oleh AI, mode kampanye co-op empat pemain, mode online versus delapan pemain, dan mode empat pemain. mode bertahan hidup pemain. Dalam semua mode, kecerdasan buatan yang dijuluki "Direktur" mengontrol kecepatan level dan penempatan item dalam upaya menciptakan pengalaman dinamis dan meningkatkan nilai replay.

  Left 4 Dead diterima dengan baik oleh media industri saat dirilis, dengan pujian untuk nilai replaynya, fokus pada permainan kooperatif, dan nuansa sinematik, meskipun beberapa mengkritik pemilihan level yang terbatas dan kurangnya narasi. Permainan ini memenangkan beberapa penghargaan publikasi, serta penghargaan dari Academy of Interactive Arts & Sciences dan British Academy of Film and Television Arts. Seperti yang dilakukan dengan Team Fortress 2, Valve melengkapi game dengan konten yang dapat diunduh gratis.

  Keberhasilan permainan mengarah pada pengembangan sekuel Left 4 Dead 2, yang dirilis pada tahun 2009. Pada tahun 2012, semua kampanye Left 4 Dead dipindahkan ke Left 4 Dead 2, dengan dukungan multipemain lintas platform antara Windows dan Mac versi permainan.

Gameplay
  Left 4 Dead adalah penembak orang pertama di mana pemain mengendalikan salah satu dari empat orang yang selamat; jika pemain manusia tidak tersedia, sisa penyintas diisi oleh bot yang dikendalikan AI. Mereka bermain melalui kampanye melawan orang yang terinfeksi—manusia hidup yang telah terinfeksi virus mirip rabies yang menyebabkan psikosis. Tujuan utamanya bukan untuk membersihkan yang terinfeksi, tetapi hanya untuk mencapai area aman berikutnya hidup-hidup. Ini diperparah dengan kehadiran "Direktur AI", yang melacak situasi setiap pemain saat ini, dan akan menambah atau menghapus item dan terinfeksi sebagai tanggapan; dengan tujuan mempertahankan ketegangan yang konstan dan menciptakan pengalaman baru dengan setiap permainan.

  Sementara penembak, gim ini sebagian besar berfokus pada kerja sama dan kerja tim, dan dengan demikian menghindari beberapa konvensi "realisme" yang biasa ada di gim FPS lainnya. Garis berwarna rekan tim terlihat melalui dinding untuk membantu pemain tetap bersatu dan mengoordinasikan gerakan mereka. Jika kesehatan seorang penyintas habis, mereka menjadi tidak berdaya dan hanya dapat ditolong oleh penyintas lain, setelah itu mereka terus bermain dengan kesehatan yang lebih rendah. Jika mereka lumpuh dua kali tanpa penyembuhan, lumpuh ketiga akan membunuh mereka.

  Selama mode "Kampanye", jika seorang penyintas terbunuh, mereka akhirnya akan respawn di lemari atau ruangan kecil, tetapi harus dibebaskan oleh penyintas lain untuk bergabung kembali dengan tim. AI tidak akan membuka "respawn closet", jadi jika semua pemain manusia yang selamat tidak mampu, levelnya akan dimulai kembali. Para penyintas dapat berbagi kotak P3K dan pil pereda nyeri, dan saling menyembuhkan. Left 4 Dead memiliki tembakan ramah, meningkatkan kebutuhan untuk kehati-hatian dan koordinasi di sekitar penyintas lainnya.



Plot


  Wabah patogen yang sangat menular yang dijuluki "Flu Hijau" (yang menyebabkan agresi ekstrim, mutasi pada sel-sel tubuh, hilangnya fungsi otak yang lebih tinggi, dan zombifikasi penting dari mereka yang menangkapnya) dimulai di Pennsylvania. Dinding peringatan—memberi nama dan obituari bagi mereka yang meninggal karena infeksi—menunjukkan bahwa permainan tersebut berlangsung pada Oktober 2009. Dua minggu setelah infeksi pertama, empat penyintas kekebalan—Green Baret dan veteran Vietnam William "Bill" Overbeck (disuarakan oleh Jim French), mahasiswa Zoey (disuarakan oleh Jen Taylor), manajer akun distrik Louis (disuarakan oleh Earl Alexander), dan biker penjahat Francis (disuarakan oleh Vince Valenzuela)—berjalan keluar dari kota Fairfield, hanya untuk menemukan bahwa infeksi tersebut menciptakan mutasi berbahaya di beberapa inangnya.

  Setelah nyaris menghindari jenis baru yang terinfeksi, para penyintas disiagakan oleh helikopter yang lewat ke titik evakuasi di atap Rumah Sakit Mercy. Berjuang melalui jalan-jalan kota, kereta bawah tanah, dan selokan, mereka diselamatkan dari atap rumah sakit oleh pilot (disuarakan oleh Dennis Bateman), hanya untuk mengetahui bahwa dia terinfeksi. Zoey terpaksa membunuhnya, menyebabkan helikopter jatuh di kawasan industri di luar kota. Menemukan truk pengiriman lapis baja, kelompok menggunakannya untuk mencapai kota kecil Riverside. Setelah bertemu dengan seorang pria paranoid dan mengigau (disuarakan oleh Nathan Vetterlein) di gereja lokal, mereka menemukan bahwa kota itu dikuasai dan menuju ke gudang perahu untuk diselamatkan.

  Menghubungi sebuah kapal penangkap ikan kecil (pemilik disuarakan oleh John Patrick Lowrie), mereka dijatuhkan di kota Newburg di seberang sungai, menemukan banyak darinya terbakar. Beristirahat di rumah kaca, para penyintas diinterupsi oleh Hercules C-130 militer yang lewat di atas, membuat mereka percaya bahwa itu akan mendarat di bandara kota. Militer AS telah mengebom bandara dalam upaya untuk menahan infeksi, meskipun landasan pacu sebagian utuh, memungkinkan para korban untuk mengisi bahan bakar dan melarikan diri di C-130 yang menunggu (pilot disuarakan oleh Gary Schwartz).

 Seperti helikopter sebelumnya, pesawat ini juga jatuh, dan para penyintas menemukan diri mereka berada di pinggiran Hutan Nasional Allegheny. Mengikuti serangkaian rel kereta api, kelompok itu akhirnya mencapai pos militer yang berfungsi tetapi ditinggalkan. Setelah menjawab transmisi radio (tentara disuarakan oleh David Scully), mereka membuat pendirian terakhir mereka melawan gerombolan yang terinfeksi sebelum APC militer tiba untuk mengangkut mereka ke Northeast Safe Zone Echo, salah satu dari sedikit area aman yang tersisa. Sebaliknya, mereka ditahan di instalasi militer, [4] di mana mereka mengetahui bahwa mereka tidak kebal dan sebenarnya adalah pembawa tanpa gejala yang telah menginfeksi sebagian besar penyelamat mereka. Sementara itu, pangkalan digulingkan oleh pemberontakan, menarik gerombolan yang terinfeksi. Para penyintas melarikan diri melalui kereta api dan melakukan perjalanan ke selatan atas desakan Bill, yang percaya bahwa mereka dapat menemukan keselamatan jangka panjang di pulau-pulau Florida Keys.

  Di kota tepi pelabuhan Rayford di Georgia, mereka menemukan perahu layar tetapi pertama-tama harus menaikkan jembatan angkat yang ditenagai oleh generator tua untuk mencapai perairan terbuka. Saat jembatan terangkat, generator mati. Bill mengorbankan dirinya untuk memulai kembali sehingga yang lain dapat mencapai keselamatan. Sambil menunggu gerombolan bubar, tiga anggota yang tersisa bertemu dengan para penyintas dari Left 4 Dead 2. Mereka setuju untuk membantu para penyintas lainnya menurunkan kembali jembatan sehingga mereka dapat menyeberang dengan mobil mereka. Louis, Zoey, dan Francis kemudian menaiki perahu mereka dan berlayar ke Florida Keys.

Campaigns

  Semua kampanye asli dibagi menjadi lima level, dihubungkan oleh safehouse; pos pemeriksaan di mana pemain dapat menyembuhkan, mempersenjatai kembali, dan menghidupkan kembali karakter yang terbunuh. Beberapa level dipecah dengan "acara crescendo", yang memperkenalkan hambatan baru sebelum para penyintas dapat terus bergerak. Di bab terakhir setiap kampanye, para pemain harus mempertahankan posisi dari serangan gencar yang terinfeksi sampai penyelamatan tiba. Keempat kampanye tersebut adalah: "No Mercy", sebuah kota yang berpuncak pada gedung pencakar langit rumah sakit; "Death Toll", sebuah kota kecil dan pedesaan; "Dead Air", kota yang dibom dan bandara; dan "Blood Harvest", pengaturan hutan dan pertanian.

  Kampanye DLC dua tingkat, "Crash Course", dirilis pada 29 September 2009, bertempat di pinggiran industri antara "No Mercy" dan "Death Toll". Pengorbanan adalah kampanye tiga tingkat yang dirilis pada tanggal 5 Oktober 2010, dengan pengaturan sisi pelabuhan industri di Georgia. Level baru ini berisi sejumlah rute alternatif untuk diikuti dengan lebih banyak persediaan, membantu menciptakan rasa non-linearitas. Setiap kampanye biasanya berlangsung antara 20 dan 75 menit tergantung pada tingkat kesulitannya. Kedua versi platform gim ini menggunakan sistem pencapaian.

Senjata


  Setiap pemain memulai permainan dengan pistol semiotomatis. Ini adalah satu-satunya senjata dengan amunisi tak terbatas, dan satu-satunya senjata yang dapat digunakan saat tidak berdaya. (Jika pistol kedua ditemukan, pemain dapat menggunakannya ganda.) Di awal setiap kampanye, penyintas dapat memilih antara senapan mesin ringan dan senapan aksi pompa. Saat para penyintas maju melalui kampanye, senjata yang lebih kuat dapat ditemukan; senapan serbu otomatis penuh, senapan semi-otomatis, dan senapan berburu dengan cakupan.

  Selain senjata api, pemain dapat membawa tiga barang lain: granat improvisasi (baik bom molotov, atau bom pipa dengan alarm asap, yang dirancang untuk menarik orang yang terinfeksi); kotak P3K, yang dapat digunakan untuk menyembuhkan orang yang selamat, dan pil pereda nyeri, yang memberikan peningkatan kesehatan sementara. Serangan jarak dekat selalu dapat digunakan untuk mengusir semua yang terinfeksi dalam jangkauan. Juga tersedia senjata lingkungan, seperti kaleng gas, tabung propana, dan tangki oksigen, yang meledak saat ditembakkan. Ini dapat diambil dan dipindahkan oleh orang yang selamat, tetapi ini menghalangi mereka untuk menggunakan senjata lain secara bersamaan. Jarang, ada menara minigun yang ditempatkan secara strategis di dekat acara dan final crescendo.

Terjangkit


  Yang terinfeksi (disuarakan oleh musisi eksperimental Mike Patton dan aktor suara Fred Tatasciore) adalah musuh Left 4 Dead, dan perbandingan telah dibuat dengan 'zombie' dari film modern tertentu, seperti Dawn of the Dead, 28 Days Later , dan Karantina. Perbedaan penting dari yang pertama adalah bahwa yang terinfeksi, seperti dikutip dalam manual permainan, manusia hidup yang terinfeksi patogen mirip rabies; lebih mirip dengan dua film terakhir, daripada zombie mayat hidup. Meskipun mereka tidak pernah terlihat memakan manusia, luka gigitan dan mutilasi sering disebutkan. Dalam sebuah wawancara dengan 1Up.com, desainer Mike Booth mengomentari konsep menggunakan patogen sebagai inspirasi untuk pengaturan:

  Meskipun kami jelas mendorong jauh melampaui ranah kepercayaan dengan banyak dari "bos" kami yang terinfeksi, ide inti dari patogen perusak peradaban yang menghancurkan pikiran lebih mengerikan bagi saya daripada mayat yang dianimasikan secara ajaib, justru karena itu masuk akal. Rabies adalah contoh patogen yang baik yang dapat mengubah hewan peliharaan keluarga yang setia, ramah, dan protektif menjadi mesin penyerang yang memperbudak. Ini adalah virus yang memprogram ulang perilaku hewan yang kompleks – mamalia, sebenarnya. Bagaimana jika hal serupa terjadi pada manusia? Left 4 Dead adalah salah satu jawaban yang mungkin.

  Umum terinfeksi" cepat dan gesit, lemah secara individu, tetapi jumlahnya sangat banyak. Mereka menampilkan daya tarik khusus untuk suara bernada tinggi, seperti alarm mobil dan perangkat bip yang terpasang pada bom pipa. Mereka akan sering mengejar suara-suara ini sambil mengabaikan suara bernada rendah dan lebih keras, seperti tembakan. Mereka kadang-kadang menyerang secara massal, yang disebut sebagai "gerombolan".


   Ada lima "spesial" atau "bos" yang terinfeksi, yang mutasinya memberi mereka serangan khusus. Masing-masing yang terinfeksi khusus memiliki suara, siluet, dan isyarat musik yang khas, membuat kehadiran mereka mudah dikenali oleh pemain. Ada lima orang yang terinfeksi spesial di Left 4 Dead:

- Boomer adalah infeksi kembung yang dapat meludahkan empedu yang merusak penglihatan pada Korban. Empedu ini menarik gerombolan umum yang terinfeksi. Boomer meledak saat mati, memuntahkan lebih banyak empedu; ini keluar dari keinginan untuk memiliki pemain musuh yang tidak ingin menembak di depan mata.

- Pemburu adalah musuh gesit yang dapat menerkam orang yang selamat dari jarak jauh, mencabik-cabik mereka sampai dia didorong atau dibunuh.
   
- Smoker terinfeksi dengan lidah panjang, yang dapat digunakan untuk menjerat dan menyeret korban kembali ke dirinya sendiri. Orang yang selamat dapat diserang secara langsung, diserang oleh gerombolan saat tidak bergerak, atau dibiarkan melayang di udara. Lidah hanya dilepaskan jika rekan satu tim mendorong korban yang terjerat, menembak lidah, atau menembak Smoker, menghasilkan awan yang mengaburkan penglihatan

- Tank adalah raksasa, terinfeksi berotot yang memiliki kemampuan untuk menggesek korban, menjatuhkan mereka dari kaki mereka dan melumpuhkan mereka; dia juga bisa melempar batu, mobil, dan puing-puing lainnya ke arah para penyintas. Tank adalah yang paling tahan lama dari semua yang terinfeksi khusus, dan membutuhkan dukungan penuh dari semua yang selamat untuk dibunuh. Tank jarang muncul, biasanya selama acara crescendo atau final.

- Penyihir adalah wanita yang terinfeksi cakar panjang, yang tetap diam di satu tempat. Orang yang selamat sering kali dapat menghindari Penyihir, tetapi jika mereka mengganggunya dengan cahaya, suara keras, tembakan, atau terlalu dekat, dia akan menjadi agresif dan menyerang. Penyihir adalah yang terkuat terinfeksi dalam permainan, dan pada kesulitan tersulit, akan membunuh korban dengan satu pukulan. Dia adalah satu-satunya yang terinfeksi yang tidak dapat dimainkan oleh pemain manusia dalam mode Versus.




LihatTutupKomentar