BERITA GAME VIRAL PUBG (PLAYERS UKNOWN BATTLEGROUNDS)

BERITA GAME VIRAL PUBG (PLAYERS UKNOWN BATTLEGROUNDS)

 
  PUBG: Battlegrounds (sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown's Battlegrounds) adalah game battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PUBG Studios, anak perusahaan Krafton. permainan ini, yang terinspirasi oleh film Jepang 2000 Battle Royale, didasarkan pada mod sebelumnya yang dibuat oleh Brendan "PlayerUnknown" Greene untuk permainan lain, dan diperluas menjadi permainan mandiri di bawah arahan kreatif Greene. Dalam permainan, hingga seratus pemain terjun payung ke sebuah pulau di mana mereka mengais senjata dan peralatan untuk membunuh pemain lain sambil menghindari terbunuh sendiri. Area aman yang tersedia dari peta permainan berkurang ukurannya dari waktu ke waktu, mengarahkan pemain yang masih hidup ke ruang yang semakin ketat untuk memaksa pertemuan. Pemain (atau tim) terakhir yang bertahan memenangkan putaran. Ini adalah game pertama dalam seri yang diberi nama PUBG Universe.

  PUBG: Battlegrounds pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows melalui program beta akses awal Steam pada Maret 2017, dengan rilis penuh pada Desember 2017. Game ini juga dirilis oleh Microsoft Studios untuk Xbox One melalui program Pratinjau Game Xbox pada bulan yang sama, dan resmi dirilis pada September 2018. PUBG Mobile, versi game seluler gratis untuk dimainkan untuk Android dan iOS, dirilis pada 2018, selain port untuk PlayStation 4. Versi untuk platform streaming Stadia dirilis pada April 2020 , dengan versi Xbox Series X/S dan PlayStation 5 yang dirilis pada November 2020.

  PUBG: Battlegrounds, telah terjual lebih dari 75 juta kopi di komputer pribadi dan konsol game pada akhir tahun 2021, adalah video game terlaris di PC dan Xbox One, dan video game terlaris kelima sepanjang masa. Bahkan yang lebih sukses adalah versi global PUBG Mobile, yang telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar unduhan dan meraup lebih dari $8,42 miliar di perangkat seluler, menjadikannya game seluler terlaris keempat. Dengan pendapatan gabungan dari game PC dan konsol setara dengan $4,65 miliar, PUBG: Battlegrounds memiliki total pendapatan $13,07 miliar per Mei 2022, menjadikannya salah satu video game terlaris sepanjang masa. Juga, dikombinasikan dengan 1,12 miliar pemain seluler, PUBG: Battlegrounds memiliki jumlah pemain total 1,2 miliar pada Agustus 2021, yang melampaui Crossfire untuk menjadikan PUBG: Battlegrounds video game yang paling banyak dimainkan sepanjang masa. permainan utama telah bebas dimainkan sejak Januari 2022.

  Game Viral PUBG menerima ulasan positif dari para kritikus, yang menemukan bahwa meskipun permainan ini memiliki beberapa kelemahan teknis, permainan ini menghadirkan jenis permainan baru yang dapat dengan mudah didekati oleh pemain dari tingkat keahlian apa pun dan sangat dapat dimainkan ulang. permainan ini dikaitkan dengan mempopulerkan genre battle royale, dengan sejumlah klon Cina tidak resmi juga diproduksi menyusul kesuksesannya. permainan ini menerima beberapa nominasi Game of the Year, di antara penghargaan lainnya. PUBG Corporation telah menjalankan beberapa turnamen kecil dan memperkenalkan alat dalam game untuk membantu menyiarkan game tersebut kepada penonton, karena mereka menginginkannya menjadi esport yang populer.

Gameplay


  PUBG adalah game player versus player shooter di mana hingga seratus pemain bertarung dalam battle royale, sejenis last man standing deathmatch berskala besar di mana para pemain berjuang untuk tetap menjadi yang terakhir hidup. Pemain dapat memilih untuk memasuki pertandingan solo, duo, atau dengan tim kecil hingga empat orang. Orang atau tim terakhir yang masih hidup memenangkan pertandingan.

    Setiap pertandingan dimulai dengan pemain terjun payung dari pesawat ke salah satu dari delapan peta, yang memiliki area sekitar 8 × 8 kilometer (5,0 × 5,0 mil), 6 × 6 kilometer (3,7 × 3,7 mil), 4 × 4 kilometer (2,5 × 2,5 mi), 3 × 3 kilometer (1,9 × 1,9 mi), 2 × 2 kilometer (1,2 × 1,2 mi) dan 1 × 1 kilometer (0,62 × 0,62 mi).[2] Jalur penerbangan pesawat melintasi peta bervariasi pada setiap putaran, mengharuskan pemain untuk dengan cepat menentukan waktu terbaik untuk melontarkan dan terjun payung ke tanah. Pemain mulai tanpa perlengkapan di luar pilihan pakaian yang disesuaikan yang tidak memengaruhi gameplay. Begitu mereka mendarat, pemain dapat mencari bangunan, kota hantu, dan situs lain untuk menemukan senjata, kendaraan, baju besi, dan peralatan lainnya.


   Item ini didistribusikan secara prosedural ke seluruh peta pada awal pertandingan, dengan zona berisiko tinggi tertentu biasanya memiliki peralatan yang lebih baik. Pemain yang terbunuh dapat dijarah untuk mendapatkan perlengkapan mereka juga. Pemain dapat memilih untuk bermain baik dari sudut pandang orang pertama atau orang ketiga, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dalam pertempuran dan kesadaran situasional; meskipun pengaturan khusus server dapat digunakan untuk memaksa semua pemain ke dalam satu perspektif untuk menghilangkan beberapa keuntungan.

  Setiap beberapa menit, area peta yang dapat dimainkan mulai menyusut menuju lokasi acak, dengan setiap pemain yang tertangkap di luar area aman mengalami kerusakan secara bertahap, dan akhirnya tereliminasi jika zona aman tidak dimasukkan tepat waktu; dalam permainan, para pemain melihat batas sebagai dinding biru berkilauan yang berkontraksi seiring waktu.[4] Ini menghasilkan peta yang lebih terbatas, yang pada gilirannya meningkatkan peluang pertemuan. Selama pertandingan, wilayah acak dari peta disorot dengan warna merah dan dibom, menimbulkan ancaman bagi pemain yang tetap berada di area tersebut.

  Dalam kedua kasus, pemain diperingatkan beberapa menit sebelum peristiwa ini, memberi mereka waktu untuk pindah ke tempat yang aman. Sebuah pesawat akan terbang di atas berbagai bagian peta yang dapat dimainkan sesekali secara acak, atau di mana pun pemain menggunakan pistol suar, dan menjatuhkan paket jarahan, yang berisi item yang biasanya tidak dapat diperoleh selama permainan normal. Paket-paket ini mengeluarkan asap merah yang sangat terlihat, menarik pemain yang tertarik ke dekatnya dan menciptakan konfrontasi lebih lanjut. Rata-rata, satu putaran penuh membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit.
 
  Pada penyelesaian setiap putaran, pemain mendapatkan mata uang dalam game berdasarkan kinerja mereka. Mata uang tersebut digunakan untuk membeli peti yang berisi item kosmetik untuk kustomisasi karakter atau senjata. Mode acara yang berputar telah ditambahkan ke permainan pada Maret 2018. Peristiwa ini mengubah aturan permainan normal, seperti membentuk tim atau regu yang lebih besar, atau mengubah distribusi senjata dan baju besi di seluruh peta permainan.

Esports
 

  PUBG: Studio Battlegrounds Esports di Grandslam G-loot 2019, untuk merayakan game yang terjual lebih dari dua juta kopi, Bluehole mengumumkan acara Charity Invitational 2017, mengundang 128 pemain untuk bersaing di saluran Twitch resmi mereka untuk mengumpulkan uang bagi Gamers Outreach Foundation, dengan Bluehole mencocokkan semua donasi hingga US$100.000. Kompetisi ini berlangsung pada awal Mei 2017, dan mengumpulkan setidaknya US$120.000 dari pemirsa bersama dengan pertandingan Bluehole senilai US$100.000, dan berfungsi sebagai prototipe untuk acara esports di masa depan untuk game tersebut.

  Selama acara Gamescom Agustus 2017, Bluehole dan ESL menyelenggarakan turnamen undangan PUBG pertama, dengan kumpulan hadiah $ 350.000. Acara terpisah diadakan untuk pemain solo, tim dua pemain, tim dua pemain tetap pada perspektif orang pertama, dan regu empat pemain. Setiap acara menampilkan tiga pertandingan, dengan pemain atau tim mencetak skor tertinggi di ketiga pemenang yang disebutkan.

  Greene mengatakan bahwa meskipun dia telah membayangkan format battle royale menjadi olahraga penonton sejak mod ARMA II-nya, pendekatan mereka untuk menjadikan PUBG sebagai esport adalah masalah mengambil "langkah kecil". Greene mengatakan bahwa mereka tidak akan secara aktif mengejar esports sampai game tersebut sepenuhnya dirilis dan semua bug utama telah dihilangkan. Acara Gamescom 2017 menunjukkan masalah seputar logistik menjalankan turnamen PUBG besar dengan sejumlah besar pemain yang terlibat, dan mereka telah bekerja bersama ESL untuk mengeksplorasi bagaimana melakukan ini secara efektif di masa depan.

  Lebih lanjut, Greene menyatakan ada kebutuhan untuk menetapkan format untuk menyajikan pertandingan PUBG agar menarik bagi penonton, yang menurutnya akan memakan waktu untuk berkembang mengingat sifat gameplay yang muncul, membandingkannya dengan penembak orang pertama yang sudah mapan. dan game esport arena pertempuran online multipemain.[115] Turnamen 20 tim, 80 pemain dengan total hadiah US$200.000 diselenggarakan oleh Intel di Oakland pada November 2017.
LihatTutupKomentar